Bambang Irawan (2013) Konstribusi Humas PT.Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau Dalam Mempublikasikan Layanan Asuransi Kecelakaan Lalu-Lintas Jalan Dan Penumpang Umum Kepada Masyarakat Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_201317KOM.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Untuk mempublikasikan layanan asuransi kecelakaan lalu-lintas jalan dan penumpang umum kepada masyarakat Pekanbaru hendaklah kontribusi seorang humas PT. Jasa Raharja Cabang Riau sangatlah perlu guna menunjang keberhasialan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, sebab kenyataan di Lapangan masyarakat belum begitu paham dan mengerti masalah asuransi sosial maka diri itu perlu publikasi tentang layanan asuransi tersebut. Untuk itu penulis mengakat judul diatas guna mengetahui secara jalas tentang : a) Bagaimana kontribusi humas PT.Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau dalam mempublikasikan layanan asuransi kecelakaan lalu-lintas jalan dan penumpang umum kepada masyarakat pekanbaru? b) Faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kontribusi humas dalam mempublikasikan layanan asuransi kecelakaan lalu-lintas jalan dan penumpang umum hingga menyebabkan tidak terpenuhinya kepuasaan masyarakat khususnya masyarakat Pekanbaru? Adapun Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah humas PT. Jasa Raharja Cabang Riau dan para stafnya sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah kontribusi humas dalam mempublikasikan layanan asuransi kecelakaan lalu-lintas jalan dan penumpang umum kepada masyarakat Pekanbaru Metode penelitian pada penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriftif. Untuk menganalisa data penelitian, mengguanakan analisis data model interaktif, dan selanjutnya melakukan perbandingan terhadap data yang telah dikumpulkan. Dari hasil penelitian maka penulis meyimpulkan bahwa kontribusi humas PT. Jasa Raharja Cabang Riau untuk mempublikasikan layanan asuransi kecelakaan lalu-lintas jalan dan angkutan umum kepada masyarakat Pekanbaru sudah cukup berhasil itu terbukti dari tingkat pemahaman masyarakat tentang asuransi sosial yang dikelola oleh PT. Jasa Raharja Cabang Riau. Ada pun kontribusi humas yang telah diberikan dalam mempublikasikan layanan asuransi kepada masyarakat Pekanbaru berupa peningkatan pelayanan, menginfomasikan, mengkomunikasikan serta bertanggung jawab penuh baik dari segi waktu, tempat, beserta keadaannya dan berorintasikan keutamaan kepentingan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 21:32 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 21:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7874 |
Actions (login required)
View Item |