TIARA SAFITRI, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI TIARA SAFITRI.pdf Download (5MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (600kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar kimia siswa pada materi laju reaksi Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan menggunakan pendekatan quasi experiment. Sampel dalam penelitian ini ialah siswa kelas XI MIPA 3 dan XI MIPA 5 berjumlah 71 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan Uji T-test. Berdasarkan hasil analisis data, terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran CTL dalam meningkatkan hasil belajar kimia materi pada materi laju reaksi. Pada uji-t diperoleh hasil sig (2-tailed) = 0.002 lebih kecil dari 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Untuk uji determinasi diperoleh nilai (r2) = 0.122 maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Contextual Teaching and Learning berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada materi laju reaksi sebesar 12.2%. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Contextual Teaching and Learning, Hasil Belajar, Laju reaksi
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 17 May 2024 06:56 | ||||||||
Last Modified: | 17 May 2024 06:56 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78728 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |