Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PENGGUNAAN DANA DESA DAN PEMBANGUNAN PASAR TRADISIONAL MENURUT PRIORITAS PENGGUNAAN DANA DESA TAHUN 2021 (STUDI DI DESA SUKA DAMAI KECAMATAN SINGINGI HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI)

DWI ARIS SUSILO, - (2024) PELAKSANAAN PENGGUNAAN DANA DESA DAN PEMBANGUNAN PASAR TRADISIONAL MENURUT PRIORITAS PENGGUNAAN DANA DESA TAHUN 2021 (STUDI DI DESA SUKA DAMAI KECAMATAN SINGINGI HILIR KABUPATEN KUANTAN SINGINGI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DWI ARIS SUSILO.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)

Abstract

ABSTRAK Dwi Aris Susilo, (2024) : Pelaksanaan Penggunaan Dana Desa Dan Pembangunan Pasar Tradisional Menurut Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 (Studi di Desa Suka Damai Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi). Penelitian ini di latar belakangi oleh Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 yang dimana pada penelitian ini memiliki fokus pada pembangunan pasar tradisional yang diharapkan dapat mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs). Adapun lokasi penelitian ini adalah Desa Suka Damai Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penggunaan dana desa dan pembangunan pasar tradisional Menurut prioritas penggunaan dana desa tahun 2021. Penelitian ini memerlukan data primer yaitu observasi dan wawancara serta data sekunder dari buku-buku, literature, penelitian terdahulu, dan jurnal serta data tersier berupa ensiklopedia dan kamus hukum. Penelitian ini merupakan penelitian hukum sosiologis dengan pendekatan penelitian efektivitas hukum. Penelitian hukum sosiologis yaitu dengan teknik pengumpulan data di lapangan yang dilakukan melalui observasi, wawancara, kuisoner, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pelaksanaan penggunaan dana desa dan pembangunan pasar tradisional sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, namun belum berjalan dengan maksimal dikarenakan kurang dana untuk pembangunan pasar. Dan faktor penghambat pelaksanaan nya adalah tidak terkhususnya dana dalam pembangunan pasar Kata Kunci : Dana Desa, Pembangunan Pasar, Peraturan Menteri Desa, Priroritas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDr. H. Johari. M,Ag, -2020036401thebangjo@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum > 342.598 Hukum Konstitusi di Indonesia, Hukum Tata Negara Indonesia
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 15 May 2024 15:44
Last Modified: 15 May 2024 15:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78661

Actions (login required)

View Item View Item