Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN MEDA SOSIAL INSTAGRAM FAJAR STORE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN

MAULAYA MAWADDAH SIREGAR, - (2024) PEMANFAATAN MEDA SOSIAL INSTAGRAM FAJAR STORE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Maulaya Mawaddah Siregar Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pemanfaatan Media Sosial Instagram Fajar Store dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Penelitian ini dilatar belakangi dengan perkembangan media yang sangat pesat, yang awalnya hanya untuk keperluan personal, kini telah berubah menjadi platform yang sangat berharga bagi aktivitas bisnis. Fenomena ini memberikan peluang baru bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan konsumen, mempromosikan produknya, membuat startegi pemasaran yg terbaru dan juga dapat memperluas cakupan pasar, salah satunya melalui media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana memanfaatkan media sosial Instagram sebagai peluang baru bagi Perusahaan, khususnya Fajar Store untuk meningkatkan jumlah konsumen mereka. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif Kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teori pada penelitian ini menggunakan teori New media yang dikembangkan oleh Pierre levy. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan jumlah konsumen Fajar Store sebelum dan sesudah menggunakan Instagram dari yang biasa 5-10 orang menjadi 20-35 orang perhari yang artinya bahwa Fajar Store telah berhasil memanfaatkan Instagram sebagai alat untuk mempromosikan atau sebagai media promosi dalam membangun hubungan yang erat dengan konsumen, memperkuat loyalitas konsumen, meningkatkan kepercayaaan knsumen terhadap merk mereka sehingga dapat meningkatkan jumlah konsumen. Kata kunci: Pemanfaatan, Media Sosial, Instagram, Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJULIS SURIANI, S.I.Kom., M.I.Kom, -2022079101julissurianisyofian@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 May 2024 01:25
Last Modified: 15 May 2024 01:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78638

Actions (login required)

View Item View Item