M. Aldila Ricky (2013) PENGARUH TAYANGAN IKLAN KECANTIKAN DI TRANS TV TERHADAP PEMBELIAN PRODUK YANG DI IKLANKAN PADA SISWI SMA NEGERI 3 PEKANBARU (Studi Analisis Pada Siswi SMA Negeri 3 Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013163KOM.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Permasalahan yang diteliti adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Tayangan Iklan Kecantikan di Trans TV Terhadap Pembelian Produk Yang di Iklankan pada Siswi SMA Negeri 3 Pekanbaru. Penelitian yang penulis teliti ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan (secara kuantitatif korelasional) antara Pengaruh Tayangan Iklan Kecantikan di Trans TV Terhadap Pembelian Produk Yang di Iklankan dan untuk mengetahui tayangan iklan yang seperti apa yang dapat mempengaruhi siswi. Penelitian ini berguna untuk memberikan masukan kepada instansi terkait seperti orang tua dalam mengawasi pertumbuhan anaknya dalam masa remaja, siswa-siswi yang menjadi responden, masyarakat dan para pembuat iklan agar dapat memperhatikan dan mempertimbangkan sebelum membuat iklan sehingga tidak merusak remaja dengan iklan mereka tersebut. Skripsi ini juga berguna sebagai syarat untuk memperoleh sarjana lengkap (S1) dalam jurusan Komunikasi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan dalam analisa data adalah menggunakan kuantitatif korelasional yaitu menganalisa data dengan menggunakan angka-angka dan menggunakan tabel yang diambil dari penyebaran daftar pertanyaan berbentuk angket yang berjumlah 232 eksemplar, pengambilan data dari tempat penelitian seperti sejarah sekolah, latar belakang sekolah, letak geografis sekolah, visi dan misi, serta jumlah siswa-siswi. Metode pembahasan yang digunakan adalah korelasi Product Moment dengan bantuan program SPSS version 12 for windows. Rumusnya sebagai berikut : Keterangan : r = korelasi Product Moment y = skor total x = skor pernyataan n = jumlah sampel Setelah dilakukan penelitian dengan menggunakan teknik penelitian tersebut, maka penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa Pengaruh Tayangan Iklan Kecantikan di Trans TV Terhadap Pembelian Produk Yang di Iklankan pada Siswi SMA Negeri 3 Pekanbaru tergolong pada tingkat hubungan yang rendah tapi pasti, karena koefisien korelasinya sebesar 0,361 yaitu berada pada kategori 0,20-0,39.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 20:24 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 20:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7863 |
Actions (login required)
View Item |