Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH EXCELLENT SERVICE TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU

SYAFIRA AULIA PUTRI, - (2024) PENGARUH EXCELLENT SERVICE TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SYAFIRA AULIA PUTRI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Syafira Aulia putri (2024) : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik penelitian analisis regresi linier sederhana yang mengkaji tentang pengaruh Excellent Service tenaga administrasi (X) terhadap kepuasan peserta didik (Y) di MAN 1 Pekanbaru. Penelitian ini dapat melihat seberapa besar pengaruh excellent service tenaga administrasi terhadap peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh excellent service tenaga administrasi terhadap kepuasan peserta didik di MAN 1 Pekanbaru. Subjek pada penelitian ini berjumlah 1.094 orang peserta didik, dikarenakan peserta didik kelas X dirasa belum mampu untuk memberikan informasi yang dalam terhadap penelitian ini, jadi populasi dari subjek penelitian ini yaitu 771 orang dengan sampel 89 orang. Teknik sampel yang digunakan yaitu Simple Random Sampling dengan menggunakan bantuan analisis dari aplikasi SPSS ver. 22.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kinerja tenaga administrasi dalam memberikan excellent service terhadap kepuasan peserta didik sekolah di Man 1 Pekanbaru dengan hasil perhitungan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,741. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh excellent service tenaga administrasi terhadap Kepuasan peserta didik adalah sebesar 74,1%. Sedangkan sisanya 25,9% (100%- 74,1%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.selain itu dalam uji Korelasi terdapat hasil nilai Signifikansi Sig 2 tailed sebesar 0,000 atau lebih dari 0,05 sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan signifikan antara Excellent Service dengan Kepuasan peserta didik Sekolah. Selain itu nilai koefisien korelasi sebesar 0,861 atau sebesar 86,1% dapat diartikan Excellent Service dengan Kepuasan peserta didik Sekolah berhubungan kuat. Berdasarkan hasil penelitian ini, sekolah diharapkan dapat mempertahankan dan selalu melakukan kontrol serta evaluasi berkelanjutan untuk menjaga kepuasan peserta didik di sekolah. Kata Kunci: Excellent Service, Tenaga Administrasi Sekolah, Kepuasan Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIrawati, M. Pd. I., -2030128301irasofyanpku@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 May 2024 08:57
Last Modified: 08 May 2024 08:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78580

Actions (login required)

View Item View Item