Sapno Jaya Putra (2013) PENGARUH PENONTONAN IKLAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KENDARAAN BERMOTOR MASYARAKAT RT 06 RW 01 KELURAHAN DELIMA KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013154KOM.pdf Download (357kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penontonan iklan sepeda motor Yamaha di televisi terhadap minat beli kendaraan bermotor masyarakat, yaitu mengumpulkan data dan menguraikannya secara menyeluruh dan diteliti sesuai dengan persoalan yang akan dipecahkan.Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana yang mana Data akan diolah dalam bentuk tabel dan angka, kemudian dideskripsikan dalam bentuk kalimat untuk menentukan signifikan atau tidak signifikannya pengaruh iklan sepeda motor Yamaha di televisi terhadap minat beli kendaraan bermotor masyarakat RT 06 RW 01 Kelurahan Delima Kecamatan Tampan Pekanbaru.Untuk mendukung penulisan ini menggunakan teori kultivasi. Sedangkan yang dijadikan populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat RT 06 RW 01Kelurahan Delima KecamatanTampanPekanbaru yang jumlahnya 90 orang dengan menggunakan teknik sampel total sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melalui tiga cara yaitu, dokumentasi, angket dan observasi dengan pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan tabel-tabel persentase kemudian diolah dengan menggunakan rumus T test yang dianalisa dengan menggunakan software SPSS 16. Jadi, dari penelitian ini, menunjukan bahwa hasil uji t [ t hitung ] = 0,000 < 0,05dengan kata lain bahwa : “ Pengaruh iklan sepeda motor Yamaha di televisi terhadap minat beli kendaraan bermotor masyarakat RT 06 RW 01 Kelurahan Delima Kecamatan Tampan Pekanbaru menunjukan hasil yang signifikan “. Jika dipersentasekan maka dapat dilihat dari tabel output Regresi Model Summary yakni dari nilai R Square dimana nilai R Square adalah 0,320 atau32%. Jadi ini menunjukan bahwa pengaruh iklansepeda motor Yamaha di televise terhadap minat beli kendaraan bermotor masyarakat RT 06 RW 01 Kelurahan Delima KecamatanTampan Pekanbaru sebesar 32%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 20:07 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 20:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7858 |
Actions (login required)
View Item |