Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN METODE LANGSUNG DENGAN MEDIA TALKING STICK TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA DALAM BERBAHASA ARAB SMP IT AL-AZHAR PEKANBARU

AFNA, - (2024) PENGGUNAAN METODE LANGSUNG DENGAN MEDIA TALKING STICK TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA DALAM BERBAHASA ARAB SMP IT AL-AZHAR PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AFNA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Afna, ( 2024 ) : Penggunaan metode langsung dengan media talking stick Terhadap keterampilan berbicara siswa dalam berbahasa Arab SMP IT Al-Azhar Pekanbaru Penelitian ini merupakan penelitian experimen yang terdiri dari dua variabel yaitu metode langsung dengan menggunakan media talking stick ( X ) dan keterampilan berbicara ( Y ) di Smp It Al-Azhar Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan keterampilan berbicara siswa yang diajar menggunakan metode langsung dengan media talking stick dengan siswa yang tidak menggunakan metode langsung dengan media talking stick di Smp It Al- Azhar Pekanbaru . Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “ apakah metode langsung dengan media talking stick dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa ? dan “ apakah terdapat perbedaan keterampilan berbicara siswa yang menggunakan metode langsung dengan media talking stick dengan siswa yang tidak menggunakan metode langsung dengan media talking stick ?”. populasi penelitian ini adalah seluruh siswa di Smp It Al-Azhar Pekanbaru, dan sampelnya adalah siswa kelas VIII A Sebagai kelompok Experimen yang berjumlah 19 siswa, dan siswa kelas VIII B sebagai kelompok control yang berjumlah 18 siswa. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Smp It Al-Azhar Pekanbaru, dan objek penelitian ini adalah penggunaan metode langsung dengan media talking stick terhadap keterampilan berbicara Bahasa arab siswa. Teknik analisis data menggunakan uji t. instrument yang digunakan adalah tes dan angket. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa metode langsung dengan media talking sticik dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa di Smp Al-Azhar Pekanbaru, hal ini dibuktikan dengan nilai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorM.khalilullah,S.Ag.M.A.g, -2010107801m.khalilullah@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 May 2024 13:03
Last Modified: 07 May 2024 13:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78548

Actions (login required)

View Item View Item