Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, MANAJEMEN LABA, LEVERAGEDAN PERPUTARAN KAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2022)

DORI SAPENRA, - (2024) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, MANAJEMEN LABA, LEVERAGEDAN PERPUTARAN KAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2022). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, MANAJEMEN LABA, LEVERAGE DAN PERPUTARAN KAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020 -2022) Oleh: DORI SAPENRA NIM.12070312567 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, manajemen laba, leverage dan perputaran kas terhadap kinerja keuangan pada perusahaan sektor infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 60 sampel dengan periode penelitian 2020-2022. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi data panel menggunakan alat bantu eviews versi 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen laba terbukti berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Sedangkan kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, leverage dan perputaran kas terbukti tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Besarnya pengaruh yang ditimbulkan oleh variabel ini secara variabel bersama-sama terhadap variabel terikatnya adalah 87%, sedangkan sisanya sebesar 13% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Kinerja keuangan, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, manajemen laba, leverage, perputaran kas, eviews

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFAIZA MUKLIS, S.E., M.Si, Ak., -2008117401faiza.muklis@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 May 2024 00:54
Last Modified: 07 May 2024 00:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78518

Actions (login required)

View Item View Item