STRATEGI PUBLIC RELATIONS (PR) DALAM MENINGKATKAN IMAGE KUALITAS PELAYANAN KEPADA PASIEN DI RUMAH SAKIT PERMATA HATI DURI

Lusia Trisna, (2013) STRATEGI PUBLIC RELATIONS (PR) DALAM MENINGKATKAN IMAGE KUALITAS PELAYANAN KEPADA PASIEN DI RUMAH SAKIT PERMATA HATI DURI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013135KOM.pdf

Download (456kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah Strategi Public Relations Dalam Meningkatkan Image Kualitas Pelayanan Kepada Pasien di Rumah Sakit Permata Hati. Penelitian ini dilakukan di Rumah sakit Permata Hati yang beralamat di jalan Jendral Sudirman No.37 Duri. Rumah Sakit Permata Hati awalnya pada tahun 1993 masih berupa Balai Pengobatan, Pada tahun 2002 didirikanlah Rumah Sakit Bersalin Permata Hati. Dan pada tahun 2004 dikembangkan lagi menjadi Rumah Sakit Permata Hati. Rumah sakit Permata Hati merupakan rumah sakit pertama di kota Duri dan pada saat itu belum ada Rumah sakit swasta maupun pemerintah yang telah beroperasional di kota Duri. berkembangnya rumah sakit permata hati tidak lepas dari adanya Strategi Public Relations dalam meningkatkan image kualitas pelayanan kepada pasien. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi Public Relation dalam meningkatkan image kualitas pelayanan kepada pasien di Rumah Sakit Permata Hati Duri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations dalam meningkatkan image kualitas pelayanan kepada pasien Rumah Sakit Permata Hati Duri. Subjek dalam penelitian ini adalah praktisi Public relations, sedangkan informan dalam penelitian ini berjumalah 8 orang, karena ke delapan (8) tersebut yang berhubungan dengan masalah yang penulis teliti, penulis menggunakan teknik pourposive. Alat pengumpulan data yang di gunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara , dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data, penulis menggunkan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi public relations Rumah Sakit Permata Hati dalam meningkatkan image kualitas pelayanan adalah baik. Adapun strategi yang digunakan oleh PR Rumah Sakit adalah dengan cara memberikan pelayanan service excellent dengan pelayanan sepenuh hati dan memprioritaskan keselamatan pasien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 19:37
Last Modified: 21 Sep 2016 19:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7848

Actions (login required)

View Item View Item