Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PEMASARAN BRADER PETSHOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PAYAKUMBUH

NAUFAL ALFAREZ, - (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN BRADER PETSHOP DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PAYAKUMBUH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Naufal Alfarez Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Pemasaran Brader Petshop Dalam Meningkatkan Penjualan di Payakumbuh Didalam kegiatan pemasaran elemen yang sangat penting diperhatikan adalah komunikasi. Dalam menjalankan suatu pemasaran, perlu adanya komunikasi yang biasa disebut dengan komunikasi pemasaran. Penelitian ini membahas tentang Komunikasi Pemasaran Brader Petshop dalam meningkatkan penjualan di Payakumbuh. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Komunikasi Pemasaran Brader Petshop dalam meningkatkan penjualan di Payakumbuh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Komunikasi Pemasaran Brader Petshop dalam meningkatkan penjualan di Payakumbuh. Penelitian ini menggunakan teori Teori Intergrated Marketing Communications (IMC) (Don Schultz) yaitu Advertising, Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling dan Direct Marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini bahwa periklanan yang dilakukan dengan cara mempromosikan produk ke media sosial seperti Instagram, TikTok WhasApp. Promosi penjualan dengan cara memberikan potongan harga atau promo di hari-hari tertentu. Hubungan masyarakat dengan menjalin hubungan baik dan melakukan kolaborasi dengan petshop lain atau partnership dan juga menjadi sponsor pada event tertentu. Penjualan perorangan, dengan cara menjual dan menawarkan langsung kepada konsumennya melalui langsung maupun media sosial. Pemasaran langsung, dengan cara memasarkan langsung mengenai produk dan berharap dapat mengetahui langsung respon dan kritik konsumen. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Brader Petshop, Iklan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRAFDEADI, S.Sos. I, MA, -2025128202rafdeadizainal@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 May 2024 07:42
Last Modified: 04 May 2024 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78478

Actions (login required)

View Item View Item