Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH DESA DALAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI DESA SIALANG BUNGKUK KECAMATAN BANDAR PETALANGAAN KABUPATEN PELALAWAN PROVINSI RIAU

M Al Hijrah Wili Nurza, Wili (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH DESA DALAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI DESA SIALANG BUNGKUK KECAMATAN BANDAR PETALANGAAN KABUPATEN PELALAWAN PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasih Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (952kB)

Abstract

Pemberdayaan perempuan diselenggarakan bukan untuk menyaingi kedudukan laki-laki sebagai kepala keluarga atau bahkan merendahkan harkat dan martabat laki-laki. Pemberdayaan dilakukan untuk memberi keterampilan kepada perempuan. Memberikan kesempatan kepada perempuan untuk menyalurkan kreatifitas agar dapat menghasilkan dan membantu perekonomian keluarga.tTujuan penelitian ini adalah untuk melihat strategi apa yang di gunakan pemerintah desa Salang Bungkuk dalam melakukan komunikasi kepada perempuan desanya. Desain penelitian yang di gunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, sumber data penelitian yaitu data primer dan sekuder, dimana teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi Hasil penelitian ini menemukan bahwa pemerintah desa sebagai komunikator langsung yang menyampaikan pesan kepada perempuan desa, dengan strategi yang digunakan yaitu melalui baik komunikasi langsung maupun mengunakan media bantu lainya yaitu perkumpuan perempuan desa PKK, sosial media maupun lainya. penyampaian pesan yang dilakukan berkaitan dengan program pemerintah Sialang Bukung di beberapa sektor yaitu agama, kesehatan dan ekonomi yang terdiri dari pengajian rutin, kajian bulanan, posyandu, pertanian, kerajinan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRohayati, M.I.Kom, -2001088801-
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Pemerintah Desa, Pemberdayaan Perempuan.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 06 May 2024 15:24
Last Modified: 06 May 2024 15:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78472

Actions (login required)

View Item View Item