Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGETAHUAN KEUANGAN, SIKAP KEUANGAN DAN PUSAT KENDALI TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN (Studi Pada Pelaku Umkm Foodpark Di Kecamatan Bathin Solapan)”

WAHYUDI SYAHPUTRA, - (2024) PENGARUH PENGETAHUAN KEUANGAN, SIKAP KEUANGAN DAN PUSAT KENDALI TERHADAP PERILAKU MANAJEMEN KEUANGAN (Studi Pada Pelaku Umkm Foodpark Di Kecamatan Bathin Solapan)”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan dan Pusat Kendali Terhadap prilaku manajemen keuangan pada Pelaku UMKM Foodpark di Kecamatan Bathin Solapan Oleh WAHYUDI SYAHPUTRA 11770113278 Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Bathin Solapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan keuangan, sikap keuangan dan pusat kendali terhadap prilaku manajemen keuangan pada Pelaku UMKM Foodpark di Kecamatan Bathin Solapan. Populasi penelitan ini adalah seluruh pelaku UMKM Foodpark di Kecamatan Bathin Salopan. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah berjumlah 25 orang. Ketentuan analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pengetahuan keuangan, sikap keuangan dan pusat kendali terhadap prilaku manajemen keuangan pada Pelaku UMKM Foodpark di Kecamatan Bathin Solapan. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 9,417 > Ftabel 3,07 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,574 atau 57,2% prilaku manajemen keuangan dipengaruhi oleh pengetahuan keuangan, sikap keuangan dan pusat kendali, sedangkan sisanya 42,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, Pusat Kendali, Prilaku Manajemen Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDr. DONY MARTIAS, SE., MM, -2006037601dony.martias@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 May 2024 01:33
Last Modified: 03 May 2024 01:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78446

Actions (login required)

View Item View Item