Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN KEPALA DESA DALAM PEMBANGUNAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG DESA NOMOR 6 TAHUN 2014 DI DESA BATAHAN 1 KECAMATAN BATAHAN KABUPATEN MANDAILING NATAL PERSPEKTIF FIQH SIYASAH

RATIH KARTINI, - (2024) PERAN KEPALA DESA DALAM PEMBANGUNAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG DESA NOMOR 6 TAHUN 2014 DI DESA BATAHAN 1 KECAMATAN BATAHAN KABUPATEN MANDAILING NATAL PERSPEKTIF FIQH SIYASAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI REVISI RATIH KARTINI SIREGAR 5.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya jalan yang masi rusak sehingga akses transportasi sulit untuk dilalui, masih sering desa mengalami banjir jika hujan, Masih ada rumah ibadah seperti masjid yang terbengkalai penyelesaian. Permasalahan desa ini adalah Bagaimana peran Kepala Desa dalam pembangunan berdasarkan Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 di desa Batahan 1 kecamatan Batahan kabupaten Mandailing Natal, Apa faktor-faktor yang mempengaruhi peran Kepala Desa dalam pembangunan berdasarkan Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 di desa Batahan 1 kecamatan Batahan kabupaten Mandailing Natal, Bagaimana perspektif fiqih siyasah terhadap peran kepala desa dalam pelaksanaan pembangunan Desa Batahan 1 Kabupaten Mandailing Natal. Untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini, maka penulis menyusun metode penelitian. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (Field Research) yaitu peneltian yang mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena yang terjadi. Di mana penelitian ini menguraikan tentang “Peran Kepala Desa dalam pembangunan berdasarkan Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 di desa Batahan 1 kecamatan Batahan kabupaten Mandailing Natal”. Untuk itu pendekatan deskriptif kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data-data yang bersifat deskriptif dalam bentuk kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Berdasarkan hasil pembahasan ialah Peran Kepala Desa Batahan 1 kurang optimal dalam pembangunan Desa. Dapat dilihat dari jalan yang masih rusak, irigasi belum dibangun, mesjid yang belum selesai dibangun. Minimnya peran Kepala Desa dalam mengkoordinasi pembangunan Desa secara partisipatif, Faktor pendukung dari program pembangunan Desa Batahan 1 ialah adanya motovasi kebijakan pemerintah. Sedangkan faktor penghambatnya ialah minimnya dana yang ada untuk pembangunan Desa, Peran Kepala Desa Batahan 1 belum optimal ditinjau dari Siyasah Dusturiyah, kepala desa belum optimal dalam menjalankan peran sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa Pasal 1 bagian (m) yaitu mengkoordinasi pembangunan Desa secara partisipatif. Kata kunci: peran, kepala desa, pembangunan desa, fiqh siyasah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIrfan Zulfikar, M. Ag, -2021057501Irfanzulfikar@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara (Siyasah)
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 02 May 2024 04:54
Last Modified: 02 May 2024 04:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78437

Actions (login required)

View Item View Item