Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL, KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN ETIKA TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris Pada Inspektorat Kuantan Singingi)

MELLA NGESTI, - (2024) PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL, KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN ETIKA TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris Pada Inspektorat Kuantan Singingi). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH SKEPTISISME PROFESIONAL, KOMPETENSI, INDEPENDENSI, DAN ETIKA TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris Pada Inspektorat Kuantan Singingi) OLEH MELLA NGESTI NIM. 12070326571 Kecurangan adalah perilaku yang bertentangan dengan hukum yang dilakukan oleh individu, baik dari dalam maupun luar organisasi, dengan maksud untuk mendapatkan keuntungan pribadi atau kelompoknya sambil merugikan orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh skeptisisme professional, kompetensi, indepedensi, dan etika terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Variabel penelitian ini yaitu skeptatisme professional, kompetensi, independensi, dan etika sebagai variabel X, serta kemampuan auditor sebagai variabel Y. populasi penelitian ini adalah seluruh staf Inspektorat Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini menggunakan teknik sensus, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 56 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik dengan Statistical Product and Service for Windows version 16.00 (SPSS versi 16). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Skeptisisme Profesional berpengaruh secara signifikan dalam kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, Kompetensi berpengaruh secara signifikan dalam kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, Independensi berpengaruh secara signifikan dalam kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, Etika berpengaruh secara signifikan dalam kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Kata kunci: Auditor, Etika, Fraud, Indepedensi, Kompetensi, Profesional, Dan Skeptisisme

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNASRULLAH DJAMIL, SE, M.Si, Ak, CA, -2008087801nasrullah.djamil@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 May 2024 03:17
Last Modified: 02 May 2024 03:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78408

Actions (login required)

View Item View Item