Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MEMBANGUN KETERIKATAN PELANGGAN MELALUI STRATEGI KOMUNIKASI INTERAKTIF DI RUMAH KUE VIERA PEKANBARU

Teguh Frandika, Teguh (2024) MEMBANGUN KETERIKATAN PELANGGAN MELALUI STRATEGI KOMUNIKASI INTERAKTIF DI RUMAH KUE VIERA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)

Abstract

Diera digital kepentingan pelanggan semakin meningkat karena persaingan bisnis semakin ketat dan konsumen memiliki lebih banyak pilihan. Strategi komunikasi interaktif dianggap sebagai cara yang efektif untuk memperkuat hubungan antara bisnis di industry makanan dan minuman. Penelitian ini Menggunakan metode Kualitatif Deskriptif, menggunakan Teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang, 2 diantaranya kunci Dari informan mengenai keterikatan pelanggan, 3 diantaranya ialah narasumber Pembantu dalam pelayanan yang diberikan yaitu customer dari tempat penelitian rumah kue viera. Temuan Dalam Riset ini dalam membangun keterikatan pelanggan melalui strategi komunikasi interaktif dirumah kue viera sebagai Berikut: hal yang dilakukan dalam melakukan keterikatan pelanggan 1)Responsif Terhadap keluhan dimana respon yang baik sangat dibutuhkan dalam strategi pendekatan komunikasi interaktif kepada customer, 2) Frekuensi Interaksi, memberikan inetraksi baik melalui interaksi yang ada. 3) Partisipasi Pelanggan memberikan apresiasi dengan menggunakan cara interaksi komunikasi melalui media sosial yang sangat efektif dalam perkembangan interaktif. 4) Pemantauan dan Evaluasi dimana memberikan pantauan dan juga evaluasi terhadap pengikut. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan media sosial untuk membangun keterikatan pelanggan di rumah kue viera berjalan dengan baik, menggunakan teori Philip Kotler dan juga beberapa bagian yang mencakup teori tersebut yaitu responsive terhadap keluhan, frekuensi interaksi, partisipasi pelanggan, pemanfaatan dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDARMAWATI, M.I.KOM, -2012059201-
Uncontrolled Keywords: Keterikatan, Komunikasi Interaktif, Strategi Komunikasi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 May 2024 12:05
Last Modified: 02 May 2024 12:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78406

Actions (login required)

View Item View Item