Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS ELECTROLUX PEKANBARU DALAM MENJAGA LOYALITAS KONSUMEN

Nadia Desriani, Nadia (2024) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS ELECTROLUX PEKANBARU DALAM MENJAGA LOYALITAS KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan dalam industri elektronik alat rumah tangga di Indonesia mendorong perusahaan seperti Electrolux Pekanbaru untuk memahami dan menerapkan strategi Marketing Public Relations (MPR) yang efektif. Rumusan masalah dalam penelitian ini Bagaimana Strategi Marketing Public Relations Electrolux Pekanbaru dalam Menjaga Loyalitas Konsmen? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Marketing Public Relations yang di gunakan Electrolux Pekanbaru dalam Menjaga Loyalitas Konsmennya. Penelitian ini menggunakan konsep Marketing Public Relations oleh Thomas L. Harris (1991). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan mewawancarai pemegang kepentingan untuk mendapatkat informasi mengenai Strategi Marketing Public Relations yang digunakan Electrolux Pekanbaru dalam menjaga loyalitas konsumennya. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa Electrolux Pekanbaru menerapkan Strategi Push dengan terfokus pada kerjasama dengan distributor dan promosi, Pull Strategy, dengan memanfaatkan publikasi dan penerbitan, memprioritaskan pelayanan dan kepuasan konsumen hingga pemberian hadiah kepada konsumen. sementara strategi Pass berfokus pada kampanye PR. Dalam konteks penelitian ini, penerapan strategi MPR menjadi kunci dalam membangun dan memperkuat loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFebby Amelia Trisakti, S.I.Kom., M.S.i, -2013029402UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing Public Relations, Loyalitas Konsumen, Electrolux.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 May 2024 23:53
Last Modified: 02 May 2024 23:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78404

Actions (login required)

View Item View Item