Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KOMPARASI PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PASIEN PENGGUNA KARTU INDONESIA SEHAT (KIS) DAN PASIEN UMUM DI RSUD PURI HUSADA TEMBILAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

TASYA RAHMAWATI, - (2024) ANALISIS KOMPARASI PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP PASIEN PENGGUNA KARTU INDONESIA SEHAT (KIS) DAN PASIEN UMUM DI RSUD PURI HUSADA TEMBILAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (19MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (922kB)

Abstract

Pelayanan Kesehatan adalah usaha yang diselenggarakan sendiri ataupun secara bersama- sama dalam sebuah organisasi untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, menyembuhkan penyakit serta menyembuhkan penyakit perorang, keluarga kelompok maupun masyarakat. Kartu Indonesia sehat dapat memberikan jaminan Kesehatan kepada masyarakat agar dapat mengakses pelayanan kesehatan secara gratis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terjadi sebuah perbedaan antara masyarakat pengguna Kartu Indonesia Sehat dan masyarakat umum dalam memperoleh pelayanan Kesehatan di RSUD Puri Husada Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Rumus slovin. Hasil Analisis Komparansi pelayanan Kesehatan dari segi klinis menunjukkan bahwa nilai sig 0,361 > 0,05 maka dari segi klinis berupa pelayanan dokter dan hal yang berkaitan dengan medis tidak memiliki perbedaan pemberian pelayanan. Dari segi Efektifitas dan efesiensi menunjukkan nilai sig 0,383 > 0,05 maka dari segi efektifitas dan efesiensi berupa hal yang berkaitan dengan waktu, perhatian, ketanggapan dan keramahan dalam segi pelayanan tidak memiliki perbedaan. Dari segi keamanan pasien diketahui nilai sig 0,494 > 0,05 maka dari segi keamanan pasien berupa kesiapam petugas, kenyamanan dalam berinteraksi kepada pasien tidak memiliki perbedaan. Dari segi kepuasan pasien diketahui nilai sig 0,139 > 0,05 maka dari segi kepuasan pasien berupa kebersihan, kenyamanan dan fasilitas yang dirasakan tidak memiliki perbedaan. Maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan pemberian pelayanan kesehatan kepada pasien pengguna KIS dan Umum baik dari segi Klinis (Pelayanan dokter), Efektifitas dan efesiensi, keamanan pasien dan kepuasan pasien di RSUD Puri Husada Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Kata kunci : Pelayanan Kesehatan, Jaminan Kesehatan Nasional, Kartu Indonesia sehat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYEFNI M.SI, -1014097002yefni.fdik@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 May 2024 04:08
Last Modified: 02 May 2024 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78399

Actions (login required)

View Item View Item