Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INOVASI BERBASIS APLIKASI SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI (SIGRASI) TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK DI PENGADILAN AGAMA KELAS 1A PEKANBARU

SUCI ISWANDARI, - (2024) PENGARUH INOVASI BERBASIS APLIKASI SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI (SIGRASI) TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK DI PENGADILAN AGAMA KELAS 1A PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

PENGARUH INOVASI BERBASIS APLIKASI SISTEM INFORMASI TERINTEGRASI (SIGRASI) TERHADAP EFEKTIVITAS PELAYANAN PUBLIK DI PENGADILAN AGAMA KELAS 1A PEKANBARU Oleh: SUCI ISWANDARI NIM. 12070520656 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi berbasis aplikasi Sistem Informasi Terintegrasi (Sigrasi) terhadap efektivitas pelayanan publik di Pengadilan Agama Kelas 1A Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode campuran (mixed-method), yaitu penggabungan dari kuantitatif dengan kualitatif dengan instrumen berupa kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pengguna aplikasi Sigrasi. Sampel penelitian berjumlah 92 responden, dengan metode sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan SPSS 22. Keabsahan data diperoleh melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan inovasi terhadap efektivitas pelayanan publik, yaitu diperoleh 63.4%, sedangkan sisanya 36,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Namun inovasi aplikasi Sigrasi ini masih memiliki penghambat dalam pelaksanaannya dikarenakan jaringan yang terkadang tidak stabil, sosialisasi yang kurang tepat sasaran dan masyarakat yang belum memahami hal di bidang teknologi. Kata kunci: Inovasi dan Efektivitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDEVI DESWIMAR, S.Sos., M.Si, -2027127701kanziyatul16@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 May 2024 00:51
Last Modified: 07 May 2024 00:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78391

Actions (login required)

View Item View Item