Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH OVERINVESTMENT, UKURAN PERUSAHAAN, FREE CASH FLOW DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang Terdaftar di Bursa Efek Indoneisa (BEI) Pada Tahun 2020-2022)

SHINTA JULIANTI, - (2024) PENGARUH OVERINVESTMENT, UKURAN PERUSAHAAN, FREE CASH FLOW DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang Terdaftar di Bursa Efek Indoneisa (BEI) Pada Tahun 2020-2022). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH OVERINVESTMENT, UKURAN PERUSAHAAN, FREE CASH FLOW DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Kesehatan yang terdaftar di Bursa Efek Indoneisa (BEI) pada Tahun 2020-2022) Oleh : SHINTA JULIANTI 12070322985 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh overinvestment, ukuran perusahaan, free cash flow, dan kebijakan hutang terhadap kinerja keuangan pada perusahaan kesehatan yang terdaftar di BEI selama 2020- 2022. Penelitian ini merupakan studi kuantitatif yang menggunakan teknik purposive sampling untuk memilih 15 perusahaan kesehatan yang terdaftar di BEI selama periode tersebut. Metode analisis data dilakukan menggunakan regresi data panel dengan bantuan perangkat lunak Eviews 12, dan data yang digunakan bersumber dari laporan keuangan perusahaan. Hasil analisis regresi data panel menunjukkan bahwa secara parsial, overinvestment dan kebijakan hutang memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan. Namun, ukuran perusahaan dan free cash flow tidak terbukti berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Hasil uji R-squared menunjukkan bahwa variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini dapat menjelaskan sekitar 89% variasi dalam kinerja keuangan perusahaan, sementara 11% sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model regresi ini. Kata Kunci: overinvestment, ukuran Perusahaan, free cash flow, kebijakan hutang, kinerja keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFAIZA MUKHLIS, SE, M.Si, Ak, -2008117401faiza.muklis@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 May 2024 03:20
Last Modified: 01 May 2024 03:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78370

Actions (login required)

View Item View Item