Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Implementasi Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Integrated Library System (INLISLite) Versi 3.2 dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan di Perpustakaan UIN Suska Riau

CAHYANI PUTRI BALA, - (2024) Implementasi Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Integrated Library System (INLISLite) Versi 3.2 dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan di Perpustakaan UIN Suska Riau. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI - Tanpa BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Implementasi Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis INLISLite Versi 3.2 dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan di Perpustakaan UIN Suska Riau dan 2) Kendala dalam implementasi sistem informasi perpustakaan berbasis INLISLite Versi 3.2 di Perpustakaan UIN Suska Riau. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan penelitian ini yaitu pustakawan bidang layanan digital dan mahasiswa, pustakawan bidang koordinator IT dan layanan teknis dan pemustaka. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Implementasi sistem informasi perpustakaan INLISLite Versi 3.2 dapat membantu kegiatan pengadaan, pengolahan, penyimpanan, dan menyebarluaskan informasi dengan akurat, relevan, dan tepat waktu kepada pemustaka sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan perpustakaan. 2) Kendala yang dihadapi dalam implementasi sistem INLISLite Versi 3.2 yakni kurangnnya anggaran dalam melakukan sosialisasi atau pendidikan pemakai tentang layanan-layanan yang ada di perpustakaan termasuk cara penggunaan aplikasi INLISLite. Dan kurang keefektifan waktu yang diberikan dalam melakukan sosialisasi atau pendidikan pemakai tentang aplikasi INLISLite Versi 3.2.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDra. Hj. Syarifah, MM., -2026026702Syarifahkhuzaini@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Perpustakaan & informasi ilmu
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 01 May 2024 16:51
Last Modified: 01 May 2024 16:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78363

Actions (login required)

View Item View Item