PENERAPAN FUNGSI KEHUMASAN DI PEMERINTAH KECAMATAN TAMPAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT

Sutomo, (2013) PENERAPAN FUNGSI KEHUMASAN DI PEMERINTAH KECAMATAN TAMPAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013114KOM.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Suatu pelayanan harus diperlukan, orang-orang yang mempunyai keramahan dan kemampuan berkomunikasi dengan baik dan efektif sehingga masyarakat dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sumber daya manusia yang mendukung di lingkungan pegawai maka masyarakat akan merasa nyaman dan tidak mempunyai fikiran negatif terhadap fikiran yang diberikan. Pelyanan yang baik atau prima harus diperhatikan secara serius, maka jika tidak, maka masyarakat akan menilai pelayanan yang diberikan kurang profesional. Masih kurangnya pelayanan yang kurang optimal dapat dilihat dari fakta di lapanga misalnya, tata cara berkomunikasi yang kurang efektif, keramahan yang kurang, masih ada pegawai melakukan kesalahan dalam melakukan penulisan KK/KTP. Padahlal Kantor Kecamatan selaku Pemerintahan yang bersentuhan langsung dan melayani masyarakat. Apabila hal seperti ini terus terjadi maka sistem pemerintahan yang telah dibangu akan dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan berbagai pelayanan yang diberiakan kepada masyarakat maka tidak lepas peran pemimpin dalam membina, dan memberikan nasehat serta memberikan tanggung jawab, dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satu tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi kehumasan dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung Pemerintah Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat. Kegunaan penelitian secara teoritis ialah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berfikir serta dapat menerapkan teori-teori yang didapat selama perkuliahan. Secara praktis kegunaan penelitian ini adalah sebagai bahan pertimbangan bagi kantor Kecamatan Tampan dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebagai tugas akhir untuk mendapatkan gelar sarjana SI jurusan Komunikasi Kosentrasi Publlik Relations Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau. Metode yang digunakan ialah metode Deskriptif Kualiatif, yaitu menilai prosedur penelitian yang menghasilkan kata-kata tertulis secara lisan dari rang-orang yang dapat diamati. Hasil penelitaian bahwa Kantor Kecamatan Tampan dalam melayani masyarakat telah menerapkan fungi Kehumasan dan proses humas. Selanjutnya Pemeriantah Kecamatan selalu memperatikan kecepatan, ketepatan, dan keramahan dalam melayani masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 19:07
Last Modified: 21 Sep 2016 19:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7836

Actions (login required)

View Item View Item