Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Independensi, Profesionalisme, Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Dan Pemahaman Good Governance Terhadap Kinerja Auditor (Studi Empiris Pada Kantor Inspektorat Kabupaten Kampar)

YULIA ELVIRA, - (2024) Pengaruh Independensi, Profesionalisme, Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Dan Pemahaman Good Governance Terhadap Kinerja Auditor (Studi Empiris Pada Kantor Inspektorat Kabupaten Kampar). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Independensi, Profesionalisme, Gaya Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Dan Pemahaman Good Governance Terhadap Kinerja Auditor (Studi Empiris Pada Kantor Inspektorat Kabupaten Kampar) OLEH: YULIA ELVIRA 12070326792 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara independensi, profesionalisme, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi, dan pemahaman good governance terhadap kinerja auditor pada kantor inspektorat kabupaten kampar. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sensus. Adapun sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu seluruh auditor dan ppupd inspektorat kabupaten kampar yaitu sebanyak 44 orang. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat uji regresi linear berganda dan menggunakan program olahan data SPSS V.27. Pada penelitian ini berdasarkan uji t yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel independensi (X1) Tidak berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja auditor (Y), Profesionalisme (X2) tidak berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja auditor (Y), Gaya kepemimpinan (X3) ) tidak berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja auditor (Y), dan komitmen organisasi (X4) tidak berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja auditor (Y) serta good governance (X5) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja auditor (Y). Melalui uji F diketahui bahwa secara bersama-sama variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Kata Kunci: Independensi, profesionalisme, gaya kepemimpinan, komitmen organisasi, dan pemahaman good governance terhadap kinerja auditor kabupatrn kampar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDr. Nasrullah Djamil, SE, M.Si, Ak, CA, -2008087801nasrullah.djamil@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Apr 2024 08:03
Last Modified: 27 Apr 2024 08:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78355

Actions (login required)

View Item View Item