Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KETIDAKPASTIAN EKONOMI, PENGAMBILAN RISIKO PERUSAHAAN & TERLALU PERCAYA DIRI MANAGERIAL TERHADAP ABNORMAL AUDIT FEE ( Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2022 )

MIFTHA HULJANNAH, - (2023) PENGARUH KETIDAKPASTIAN EKONOMI, PENGAMBILAN RISIKO PERUSAHAAN & TERLALU PERCAYA DIRI MANAGERIAL TERHADAP ABNORMAL AUDIT FEE ( Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2022 ). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text (SELAIN BAB IV)
SKRIPSI MIFTHA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV MIFTHA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (810kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KETIDAKPASTIAN EKONOMI, PENGAMBILAN RISIKO PERUSAHAAN & TERLALU PERCAYA DIRI MANAGERIAL TERHADAP ABNORMAL AUDIT FEE ( Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021-2022 ) OLEH: MIFTHA HULJANNAH NIM: 12070321732 Biaya audit yang tidak normal sangat relevan di Indonesia, karena besaran biaya audit di Indonesia masih berdasarkan musyawarah antara auditor dan klien. Biaya audit yang menyimpang dari seharusnya baik dalam jumlah yang lebih tinggi atau lebih rendah disebut biaya audit abnormal. Dalam penelitian sebelumnya, biaya audit yang tidak normal mempengaruhi ketidakpastian ekonomi, pengambilan risiko perusahaan, dan terlalu percaya diri manajerial. Dalam penelitian ini, kami akan menganalisis elemen-elemen mengenai biaya audit abnormal di Indonesia dengan memfokuskan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI sebagai objek penelitian. Dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh 60 perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2021-2022. Regresi data panel digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini adalah ketidakpastian ekonomi dan manajerial overconfident berpengaruh terhadap abnormal audit fee. Sedangkan pengambilan risiko manajemen tidak berpengaruh terhadap abnormal audit fee. Kata Kunci: Ketidakpastiaan Ekonomi, Pengambilan Risiko Perusahaan, Terlalu Percaya Diri Managerial, Abnormal Audit Fee

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNasrullah Djamil, SE, M.Si, Ak, Ca, -2008087801nasrullah.djamil@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 25 Apr 2024 08:19
Last Modified: 25 Apr 2024 08:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78340

Actions (login required)

View Item View Item