Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SMP ISLAM AL AZHAR 37 PEKANBARU

RIZKY ANNISA, - (2024) THE EFFECT OF STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SMP ISLAM AL AZHAR 37 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIZKY ANNISA.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)

Abstract

ABSTRAK Rizky Annisa (2024): Pengaruh Divisi Prestasi Tim Siswa TerhadapPemahaman Membaca Siswa Di SMP Islam Al Azhar 37 Pekanbaru Metode STAD adalah strategi pembelajaran kooperatif yang melibatkan siswa bekerja dalam kelompok-kelompok kecil untuk menyelesaikan tugas-tugas yang telah ditetapkan dengan jelas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa melalui penerapan metode STAD. Metode ini melibatkan siswa dalam diskusi kelompok, saling membantu satu sama lain dalam memahami teks, dan menerapkan strategi membaca pemahaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode STAD dalam pembelajaran membaca pemahaman di SMP Islam Al azhar 37 Pekanbaru efektif dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Siswa mengalami peningkatan dalam pemahaman teks dan kemampuan menerapkan strategi membaca pemahaman. Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam pengembangan metode pembelajaran yang efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Metode STAD dapat digunakan sebagai alternatif yang efektif dalam pembelajaran membaca pemahaman di berbagai tingkat pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNuardi, M.Ed., -2008047601nuardi@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Apr 2024 00:53
Last Modified: 24 Apr 2024 00:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78323

Actions (login required)

View Item View Item