Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

METODE DAKWAH HIJRAH BIKERS COMMUNITY (HIBIC) PEKANBARU

NISA HAYA KHAIRUNI, - (2024) METODE DAKWAH HIJRAH BIKERS COMMUNITY (HIBIC) PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Nisa Haya Khairuni Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Metode Dakwah Hijrah Bikers Community Pekanbaru Skripsi ini mengkaji tentang metode dakwah yang digunakan oleh komunitas Hijrah Bikers Community (HIBIC) Pekanbaru. Komunitas Hijrah Bikers Community (HIBIC) Pekanbaru adalah komunitas yang sampai saat ini menjadi wadah aktif dalam berbagai kegiatan dakwah baik secara umum juga khusus. Dengan menerapkan metode dakwah yang terdapat dalam Al-Qur’an yaitu bil-hikmah, mau’izahtul hasanah, dan mujadallah billati hiya ahsan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji metode dakwah hijrah Bikers Community (HIBIC) Pekanbaru. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini terdapat bahwa dari beberapa metode yang digunakan dalam dakwah pada komunitas Hijrah Bikers Community (HIBIC) Pekanbaru, metode bil-hikmah dan metode mau’izahtul hasanah merupakan metode yang sering digunakan dalam dakwah dari beberapa kegiatan yang ada baik itu secara umum atau khusus akan tetapi beda hal nya dengan metode mujadallah billati hiya ahsan, metode ini jarang digunakan hanya saja tergantung dengan kondisi para mad’u dan jika digunakan pun hanya khusus kepada anggota HIBIC saja. Kata Kunci : Bil-hikmah, mau’izatul hasanah dan billati hiya ahsan, Hijrah Bikers Community (HIBIC)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDNUR ALHIDAYATILLAH, M.Kom.I, -2013039001alhidayatillah.nur@gmail.com
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Apr 2024 03:04
Last Modified: 04 Apr 2024 03:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78244

Actions (login required)

View Item View Item