Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT PERKEBUNAN NUSANTARA V DALAM MENJALIN KEMITRAAN DENGAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM)

ELSA MARDIANTI G, - (2024) STRATEGI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT PERKEBUNAN NUSANTARA V DALAM MENJALIN KEMITRAAN DENGAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BA V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Elsa Mardianti G NIM : 12040326007 Judul : Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Perkebunan Nusantara V dalam Menjalin Kemitraan dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Perekonomian suatu negara tercermin dalam kemakmuran masyarakatnya yang berasal dari seluruh faktor yang saling berkaitan. Saat ini sudah banyak orang yang memulai usahanya sendiri yang biasa disebut dengan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat dengan adanya UMKM maka diperlukan elemen-elemen dalam pengembangan UMKM salah satunya ialah perusahaan PT Perkebunan Nusantara V, yang mempunyai program Corporate Social Responsibility menjalin kemitraan dengan UMKM. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi CSR PTPN V dalam menjalin kemitraan dengan UMKM, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggambarkan langsung kejadian yang terjadi dilapangan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori menurut Kotler dan Lee. Hasil penelitian ini dalam menjalankan strategi Corporate Social Responsibility PT Perkebunan Nusantara V menjalin kemitraan dengan UMKM adalah dengan memberikan bantuan modal usaha, memberikan dorongan serta pendampingan, memiliki tujuan untuk merealisasikan akan komitmen Perusahaan, ikut mempromosikan hasil usaha UMKM, memberikan pelatihan dan sosialisasi, mengikut sertakan bidang lain dari Perusahaan, melakukan reschedule ulang, rekon, serta menghubungi mitra yang mengalami kredit macet dengan maksimal 6 kali kunjungan. Kata Kunci : Strategi, Corporate Social Responsibility, PT Perkebunan Nusantara V, Kemitraan, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorARTIS, S.Ag., M.I.Kom, -2007066801artis@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 01 Apr 2024 07:05
Last Modified: 01 Apr 2024 07:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78238

Actions (login required)

View Item View Item