Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Agung Toyota Bagan Batu Dalam Perspektif Ekonomi Syariah.

Siti Lathifa Hanum, - (2024) Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Agung Toyota Bagan Batu Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)

Abstract

ABSTRAK Siti Lathifa Hanum (2024): Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Agung Toyota Bagan Batu Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peningkatan absensi karyawan yang menyebabkan penurunan kinerja karyawan, sehingga target penjualan tidak tercapai. Di antara beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan adalah reward dan punishment. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reward dan punishment terhadap kinerja karyawan secara parsial dan simultan, serta tinjauan perspektif ekonomi syariah mengenai pengaruh reward dan punishment terhadap kinerja karyawan pada PT. Agung Toyota Bagan Batu. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini terdiri dari 30 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu pendekatan nonpropability sampling dengan teknik sampling jenuh/sensus. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 26. Hasil pengujian regresi linear berganda diperoleh hasil persamaan Y = 8,467 + 0,220 + 0,811 + e, pengujian parsial diperoleh t hitung variabel reward diperoleh nilai t hitung sebesar 1,319 < t tabel sebesar 2,05183 dengan tingkat (sig) 0,198 > 0,05 dan tidak berpengaruh secara positif dan signifikan. Hasil t hitung variabel punishment diperoleh t hitung sebesar 4,382 > t tabel sebesar 2,05183 dengan tingkat (sig) 0,000 < 0,05. Hasil pengujian hipotesis secara simultan diperoleh F hitung sebesar 53,659 > F tabel sebesar 2,98 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa reward dan punishment berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 79,9%. Sementara itu, sisanya sebesar 20,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dalam perspektif ekonomi syariah, pemberian reward dan punishment dapat meningkatkan kinerja karyawan dengan memberikan imbalan yang adil dan tidak diskriminasi serta memberikan pelatihan dan mengikuti prinsip rehabilitas untuk karyawan yang melakukan pelanggaran agar terciptanya lingkungan kerja yang adil, berkelanjutan, dan tidak melanggar prinsip-prinsip syariah. Kata Kunci : Reward, Punishment dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDr. Muhammad Albahi, SE., M. Si., Ak. CA, -202602802muhammadalbahi@yahoo.co.id
Thesis advisorDr. Syahpawi, S. Ag., M. Sh, -2007037301syahpawi@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 01 Apr 2024 02:38
Last Modified: 01 Apr 2024 02:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78227

Actions (login required)

View Item View Item