Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Repsentasi Kepercayaan Diri Perempuan Dalam Video Klip Selena Gomez “Who Says” : Analisis Semiotika Rolland Barthes

Fregista Andrifilla, - (2024) Repsentasi Kepercayaan Diri Perempuan Dalam Video Klip Selena Gomez “Who Says” : Analisis Semiotika Rolland Barthes. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf

Download (850kB) | Preview
[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab V dan atau Bab VI).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Fregista Andrifilla Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Repsentasi Kepercayaan Diri Perempuan Dalam Video Klip Selena Gomez “Who Says” : Analisis Semiotika Rolland Barthes Untuk memaksimalkan potensinya, seseorang harus memiliki kepercayaan diri. Ini menunjukkan keyakinan bahwa seseorang dapat melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan mereka tanpa membandingkan diri dengan orang lain karena setiap orang memiliki kelebihannya sendiri. Orang-orang yakin dapat melakukan tugas mereka dengan baik dan mencapai hasil yang optimal. Oleh karena itu, perempuan harus memiliki kepercayaan diri. Dengan menggunakan pendekatan semiotika Roland Barthes, penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana kepercayaan diri perempuan digambarkan dalam video klip Selena Gomez "Who Says". Konsep semiotika Roland Barthes seperti denotasi, konotasi, dan mitos kemudian digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penampilan fisik yang percaya diri, sikap positif terhadap diri sendiri, dan pesan positif dalam video klip Selena Gomez "Who Says" menunjukkan kepercayaan diri perempuan. Video ini mendorong perempuan untuk menghargai keunikan mereka dan tetap teguh saat menghadapi kesulitan. Para kreator media dan seniman harus terus menyebarkan pesan tentang pemberdayaan perempuan dan kepercayaan diri ke depannya, menantang stereotip dan norma masyarakat. Diharapkan bahwa penelitian ini akan meningkatkan pemahaman tentang bagaimana media visual mewakili kepercayaan diri perempuan, membantu dalam pembuatan konten media yang lebih inklusif, dan mewakili secara positif berbagai jenis kepercayaan diri perempuan. Kata Kunci: Kepercayaan Diri Perempuan, Semiotika, Video Klip Selena Gomez “Who Says”

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorYantos, S.IP, M.Si, -2022017101yantosrw@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Mar 2024 07:04
Last Modified: 26 Mar 2024 07:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78172

Actions (login required)

View Item View Item