Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TREND GLOW UP DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA STORE RADHWAA BEAUTY PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

CICI LESTARI, - (2024) PENGARUH TREND GLOW UP DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA STORE RADHWAA BEAUTY PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Cici Lestari (2024) : Pengaruh Trend Glow Up dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Store Radhwaa Beauty Pekanbaru Dalam Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketidakpercayaan diri atau rasa insecure yang dialami oleh para kawula muda di era modern, sehingga memunculkan banyak tawaran produk-produk skincare salah satunya produk scarlett whitening. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui trend glow up dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlet Whitening pada Store Radhwaa Beauty Pekanbaru secara parsial dan simultan, dan untuk mendeskripsikan tinjauan Ekonomi Syariah mengenai trend glow up dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada Store Radhwaa Beauty Pekanbaru. Metode penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan sampel berjumlah 248 responden. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yaitu metode purposive sampling. Teknik penentuan jumlah sampel menggunakan presentase. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner dan hasil wawancara. Sedangkan sekunder bersumber dari buku, jurnal, dan website. Teknik analisa data menggunakan penalaran deduktif dari umum ke khusus. Hasil uji regresi linear berganda didapat hasil persamaan Y = 0,283X1 + 0,564X2 + e. Kemudian hasil pengujian hipotesis secara parsial diperoleh thitung trend glow up 4,621 > ttabel 1,967 dengan tingkat (sig) 0,000 < 0,05 dan hasil thitung word of mouth 12,917 > ttabel 1,967 dengan tingkat (sig) 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian hasil pengujian hipotesis secara simultan diperoleh Fhitung hitung hitung 160,379 > Ftabel tabeltabeltabel 3,033 dengan tingkat (sig) 0,000 < 0,05 yang artinya yang artinya yang artinya yang artinya yang artinya yang artinya yang artinya yang artinya yang artinya yang artinya yang artinya terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang terdapat pengaruh yang positif dan signifikan positif dan signifikanpositif dan signifikanpositif dan signifikanpositif dan signifikan positif dan signifikan positif dan signifikan positif dan signifikanpositif dan signifikanpositif dan signifikanpositif dan signifikan positif dan signifikan positif dan signifikan positif dan signifikan secara bersamasecara bersamasecara bersamasecara bersamasecara bersama secara bersamasecara bersama secara bersama secara bersamasecara bersamasecara bersama-samasamasamasama. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan nilai Adjusted R Square sebesar 56,3% sedangkan sisanya sebesar 43,7% dipengaruhi dari variabel lain. Tinjauan Ekonomi Syariah mengenai trend glow up dan word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan pemenuhan kebutuhan (need) menggunakan produk skincare diperbolehkan, tetapi dalam pemenuhan kebutuhan harus sesuai dengan prinsip Ekonomi Islam yaitu dengan menggunakan produk skincare halal, dilakukan secara jujur, transparansi (Al-Baiy), dan tidak berlebih-lebihan sehingga, akan meningkatkan value dan memberikan kemashlahatan bagi customer. Kata kunci: Trend Glow Up, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDr. TUN RUSTAM, SE., ME.Sy, -2015028601tunrustham@gmail.com
Thesis advisorDr. HENDRI K, M.Si., -31790515659hendrika@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:23
Last Modified: 26 Mar 2024 01:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78171

Actions (login required)

View Item View Item