LATIVAHNY BALQIS, - (2024) ANALISIS PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA BUDIMAN SWALAYAN PARAK BETUNG PAYAKUMBUH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Lativahny Balqis, NIM. 12020521053, Analisis Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Budiman Swalayan Parak Betung Payakumbuh, dibimbing oleh Musnawati, S.E, M.Ak dan Afrizal Ahmad, M.Sy. Penelitian ini bertujuan untuk menguji mengetahui pengaruh etika bisnis Islam dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen Pada Budiman Swalayan Parak Betung Payakumbuh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 100 responden yaitu seluruh konsumen Budiman Swalayan Parak Betung Payakumbuh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu mengedarkan pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel etika bisnis Islam dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 47,335 > 3,09, dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Secara parsial variabel etika bisnis Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dibuktikan dengan nilai T hitung > T tabel yaitu 0.804 >1,66071 dengan nilai probabilitas signifikansi 0,003 < 0,05. Selanjutnya variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen dibuktikan dengan nilai T hitung > T tabel yaitu 7,555 > 1,66071 dengan nilai probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji R2 pengaruh yang diberikan oleh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 48,3% sedangkan sisanya 51,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Etika Bisnis Islam, Kualitas Produk, Loyalias Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Mar 2024 01:33 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Mar 2024 01:33 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78169 |
Actions (login required)
View Item |