Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS JAMAAH UMROH PADA PT NIAT SUCI KEBAITULLAH PEKANBARU

OSANA FERDA, - (2024) PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS JAMAAH UMROH PADA PT NIAT SUCI KEBAITULLAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Osana Ferda, (2024): Pengaruh Perceived Value dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Jamaah Umroh Pada PT Niat Suci Kebaitullah Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya pasca pencabutan pembatasan jamaah umroh berangkat ke tanah suci menggunakan travel perjalanan umroh serta terjadinya persaingan bisnis biro travel perjalanan umroh menuntut perusahaan untuk terus meningkatkan manajemen pemasaran untuk menjaga jamaah umroh agar tetap setia pada PT Niat Suci Kebaitullah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perceived value dan kepercayaan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas jamaah umroh pada PT Niat Suci Kebaitullah Pekanbaru. Dan tinjauan ekonomi islam terhadap variabel perceived value, kepercayaan, dan loyalitas jamaah umroh pada PT Niat Suci Kebaitullah Pekanbaru. Metode penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan sampel berjumlah 71 responden. Adapun teknik penentuan sampel adalah nonprobability sampling berupa purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer berupa observasi dan kuesioner. Sedangkan sekunder bersumber dari buku, jurnal, dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan penalaran deduktif dari umum ke khusus. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapat persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,245X1 + 0,604X2. Berdasarkan hasil uji T diperoleh bahwa perceived value (X1) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jamaah dengan nilai thitung sebesar 1,940 < ttabel 1,995 dengan tingkat signifikan sebesar 0,057 > 0,05. Kepercayaan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jamaah dengan nilai thitung sebesar 3,465 > ttabel 1,995 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Hasil uji F diperoleh perceived value dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jamaah dengan nilai fhitung sebesar 21,770 > f > ftabel tabel tabel sebesar 3,1 sebesar 3,1 3 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dan koefisien determinasi 0,05. Dan koefisien determinasi 0,05. Dan koefisien determinasi 0,05. Dan koefisien determinasi 0,05. Dan koefisien determinasi 0,05. Dan koefisien determinasi 0,05. Dan koefisien determinasi 0,05. Dan koefisien determinasi 0,05. Dan koefisien determinasi Adjusted R Square Adjusted R Square Adjusted R Square Adjusted R Square Adjusted R Square sebesar sebesar 0.372. Artinya variabel perceived value (X1) dan kepercayaan (X2) berpengaruh sebesar 37,2% terhadap variabel loyalitas jamaah (Y). Sedangkan sisanya 62,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Tinjauan Ekonomi Islam, bahwa PT Niat Suci Kebaitullah telah memberikan berbagai kemashlahatan untuk para jamaah umroh sesuai dengan prinsip ekonomi islam yaitu adanya asas keseimbangan, sifat amanah , serta tidak ada unsur keharaman didalamnya. Kata Kunci: Perceived Value, Kepercayaan, Loyalitas Jamaah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAHMAD HAMDALAH, ME., SY, -2029078601ahmadhamdalah@uin-suska.ac.id
Thesis advisorZULFAHMI, S.Sy., MH, -2001017101zulfahmi91@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 26 Mar 2024 01:44
Last Modified: 26 Mar 2024 01:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78165

Actions (login required)

View Item View Item