Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN PAKET UMRAH PT. RIAU WISATA HATI CABANG AIRTIRIS DALAM MENARIK MINAT CALON JAMA’AH

SYILVI MAWARNI, - (2024) STRATEGI PEMASARAN PAKET UMRAH PT. RIAU WISATA HATI CABANG AIRTIRIS DALAM MENARIK MINAT CALON JAMA’AH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Syilvi Mawarni Prodi : Manajemen Dakwah Judul : Strategi Pemasaran Paket Umrah PT. Riau Wisata Hati Cabang Airtiris Dalam Menarik Minat Calon Jama’ah Penelitian ini dilatar belakangi dengan jumlah jama’ah umrah yang meningkat dari tahun ke tahun dengan niat meningkatkan amal kebaikan, mendekatkan diri kepada Allah dan melaksanakan sunnah sebagai umat muslim. Oleh karena itu, banyak travel perjalanan yang menawarkan keunggulannya kepada masyarakat sehingga dapat menimbulkan persaingan. PT. Riau Wisata Hati merupakan salah satu perusahaan yang berdiri untuk melayani jasa perjalanan, dimana banyaknya permintaan pasar untuk melaksankan ibadah umrah. PT. Riau Wisata Hati harus mampu untuk menarik calon jama’ah dan mempertahankan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan jasa travelnya dalam melaksanakan ibadah umrah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran Paket Umrah PT. Riau Wisata Hati cabang Airtiris dalam menarik minat calon Jama’ah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran paket umrah dalam menarik minat calon jama’ah di PT. Riau Wisata Hati cabang Airtiris. Penelitian ini menunggunakan pendekatan kualitatif. Informan penelitian ini adalah pihak PT. Riau Wisata Hati cabang Airtiris sebanyak 3 orang dan 2 orang jama’ah PT. Riau Wisata Hati cabang Airtiris. Sumber data penelitian ini diperoleh dari data primer berupa pertanyaan tertulis yang dilakukan menggunakan lisan dengan metode wawancara. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah PT. Riau Wisata Hati cabang Airtiris dalam meningkatkan minat calon jama’ah dengan menggunakan cara promosi di semua media sosial dan berinteraksi langsung ke masyarakat untuk menyampai informasi mengenai PT.Riau Wisata Hati cabang Airtiris. Selain itu juga menyebarkan brosur ke masjid – masjid dan pemasangan spanduk di pinggir jalan. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Paket Umrah, Minat Calon Jama’ah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKHAIRUDDIN, M.Ag, -2017087204khairuddin.72@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Mar 2024 06:39
Last Modified: 21 Mar 2024 06:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78137

Actions (login required)

View Item View Item