Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI RSIA. ZAINAB PEKANBARU DALAM MENSOSIALISASIKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI RUMAH SAKIT TERSERTIFIKASI SYARIAH

SABNA ALIFFATUL CHAIRI, - (2024) STRATEGI KOMUNIKASI RSIA. ZAINAB PEKANBARU DALAM MENSOSIALISASIKAN BRAND AWARENESS SEBAGAI RUMAH SAKIT TERSERTIFIKASI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Sabna Aliffatul Chairi Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi RSIA Zainab Pekanbaru Dalam Mensosialisasikan Brand Awareness Sebagai Rumah Sakit Tersertifikasi Syariah Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab Pekanbaru merupakan rumah sakit ibu dan anak pertama di Riau yang mendapat sertifikasi syariah dan rumah sakit ibu dan anak pertama di Indonesia yang diberi sertifikasi syariah langsung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sertifikasi syariah diperlukan oleh suatu rumah sakit yang berbasis agama Islam. Hal tersebut bertujuan untuk dapat meyakinkan pasien yang beragama Islam bahwa rumah sakit tersebut sudah menerapkan nilai-nilai serta syariat Islam dalam sistem pelayanannya. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi Komunikasi RSIA Zainab Pekanbaru Dalam Mensosialisasikan Brand Awareness Sebagai Rumah Sakit Tersertifikasi Syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi RSIA Zainab Pekanbaru Dalam Mensosiliasasikan Brand Awareness Sebagai Rumah Sakit Tersertifikasi Syariah dilakukan secara langsung serta tidak langsung. Sosialisasi yang dilakukan dengan memberikan edukasi kepada masyarakat umum mengenai nilai-nilai syariah dari rumah sakit terakreditasi syariah yang tidak hanya diberikan secara langsung tetapi juga melalui media social seperti instagram dengan nama akun yaitu @rsiazainabpku, dan facebook dengan nama akun yaitu @RSIA Zainab. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab Pekanbaru, Brand Awarenes.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDr. USMAN, M.I.Kom, -1026058602usman@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Mar 2024 07:19
Last Modified: 18 Mar 2024 07:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78092

Actions (login required)

View Item View Item