Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERBANKAN RIAU

SARI PUTRI ANDRYANI, - (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERBANKAN RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELTIIAN (BAB IV).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

SARI PUTRI ANDRYANI (2024) : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PERBANKAN RIAU Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kepercayaan diri siswa yang menggunakan model pembelajaran Search Solve Create Share dengan kelas yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kepercayaan diri siswa di sekolah menengah kejuruan Perbankan Riau. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan rancangan penelitian posttest-only design with nonequivalent group. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X MP yang berjumlah 243 siswa. Sampel dari penelitian ini berjumlah 40 siswa yang terbagi dari kelas eksperimen X MP1 yaitu 20 siswa kelas kontrol X MP2 yaitu 20 siswa dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling. Subjek dari penelitian ini adalah guru dan siswa kelas X, sedangkan objek dari penelitian ini adalah proses pelaksanaan penerapan model pembelajaran Search Solve Create Share sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa pada mata Pelajaran ekonomi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, angket, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kepercayaan diri dengan menerapkan model pembelajaran Search Solve Create Share, hal ini dapat ditunjukkan dengan rhitung ≥ rtabel (0,024 < 0,05) dan nilai sig 0,024 < 0,05. maka Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini juga dilihat dari persentase kepercayaan diri dikelas eksperimen memperoleh 79,65% sementara dikelas kontrol 69,04%. Kata Kunci: Search Solve Create Share, Kepercayaan Diri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSalmiah, S.pd M.Pd.E,., -2017119101salmiah@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Mar 2024 08:13
Last Modified: 08 Mar 2024 08:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/78064

Actions (login required)

View Item View Item