Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN PEMERINTAH DESA DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA BUMI PERKEMAHAN BUKIK TOBEK DI DESA GEMA KECAMATAN KAMPAR KIRI HULU KABUPATEN KAMPAR

Sayudi Permata, Sayudi (2024) PERAN PEMERINTAH DESA DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA BUMI PERKEMAHAN BUKIK TOBEK DI DESA GEMA KECAMATAN KAMPAR KIRI HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (610kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran pemerintah desa dalam pengembangan objek wisata. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah penelitian kualitatif yang mana studi kasus dilakukan di Bumi Perkemahan Bukik Tobek di Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar yang terletak di Provinsi Riau, Sumatera, Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini memakai jenis deskriptif analisa yang merupakan pemaparan serta menjelaskan secara rinci bagaimana peran pemerintah desa dalam pengembangan objek wisata. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran pemerintah desa dalam pengembangan objek wisata terlaksana dengan baik, namun belum dilakukan secara maksimal seperti minimnya modal dalam pegembangan objek wisata, fasilitas penunjang pariwisata belum memadai, rendahnya kesadaran masyrakat dan kurannya sosialisasi atau pelatihan tentang wisata oleh pemerintah desa. Itu semua merupakan faktor pendukung dalam pengembangan pariwisata. Untuk dapat membantu perkembangan objek wisata oleh sebab perlu peran pemerintah desa dan juga masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRatna Dewi, S.Sos, M.Si, -2030108101ratna.dewi@uin-suska.ac.id
Uncontrolled Keywords: Peran, Pemerintah Desa, Objek Wisata
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Feb 2024 06:05
Last Modified: 22 Feb 2024 06:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77979

Actions (login required)

View Item View Item