M. RIDHO ALFIKRI, - (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN PT. BPR SARIMADU BANGKINANG DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : M. Ridho Alfikri Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Komunikasi Pemasaran PT. BPR Sarimadu Bangkinang Dalam Mempromosikan Produk Simpanan Pelajar (Simpel) Komunikasi merupakan unsur yang penting bagi suatu perusahaan terutama dalam perihal pemasaran. Lembaga keuangan yang biasa disebut dengan Bank di Provinsi Riau terdapat banyak macam diantaranya yaitu Bank BPR Sarimadu dimana berfungsi untuk memperlancar suatu mekanisme di sektor riil melalui kegiatan usaha jual, beli, dan investasi yang sama. Penelitian ini membahas tentang komunikasi pemasaran PT BPR Sarimadu Bangkinang yaitu “Simpanan Pelajar (SIMPEL)” program menawarkan nasabah khususnya Pelajar untuk menabung bersama BPR Sarimadu dengan biaya pembukaan rekening gratis dan tanpa potongan bulanan serta dapat menyetor tabungan nya mulai dari Rp.1000. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek penelitian yang di pilih Bank BPD Sarimadu Bangkinang. Teknik pengumpulan yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Reduksi data, Penyajian Data dan Penarikan Kesimpulan atau Verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. BPR Sarimadu Bangkinang menawarkan produk kepada calon nasabah dengan sistem menjemput bola yaitu merupakan kegiatan bertemu atau bertatap muka secara langsung antara pihak perusahaan atau komunitas dengan pelanggan atau masyarakat apabila calon nasabah tersebut tertarik dengan penawaran produk yang diberikan PT. BPR Sarimadu Bangkinang, maka akan langsung diarahkan dan didata adapun cara komunikasi yang dilakukan yaitu dengan cara mengunjungi sekolah-sekolah yaitu menawarkan produk Simpel yang sedang ingin di pasarkan atau ditawarakan kepada calon nasabah yang ingin bergabung. Dalam komunikasi dengan menggunakan media cetak media PT. BPR Sarimadu Bangkinang membuat poster, brosur dan kalender, disebarkan ke instansi pemerintahan maupun tempat tempat yang ramai dilihat oleh masyarakat. PT. BPR Sarimadu Bangkinang telah melakukan segemntasi, targeting dan positioning dalam melakukan komunikasi pemasaran, dengan melaksanakan hal tersebut maka PT.BPR Sarimadu Bangkinang dalam melakukan komunikasi pemasaran dengan lebih baik serta tepat sasaran. Kata Kunci: Komunikasi, Pemasaran, PT. BPR Sarimadu Bangkinang, Mempromosikan, Produk (Simpel).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 06:19 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 06:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77931 |
Actions (login required)
View Item |