Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BERDASARKAN KEPERCAYAAN DIRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA MADRASAH TSANAWIYAH ANSHARULLAH PULAU BIRANDANG KAMPAR

AISYAH MARDIANTI, - (2024) EFEKTIVITAS STRATEGI EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BERDASARKAN KEPERCAYAAN DIRI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA MADRASAH TSANAWIYAH ANSHARULLAH PULAU BIRANDANG KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI AISYAH MARDIANTI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Aisyah Mardianti, (0202): Efektivitas Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Maharotul Kalam Berdasarkan Self Confidence Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Mts Ansharullah Pulau Birandang Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan keterampilan berbicara antara siswa yang menggunakan strategi pembelajaran EIATH dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan self confidence siswa Madrasah Stanawiyah Ansharullah Pulau Birandang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah pertama, “Apakah strategi pembelajaran EIATH efektif terhadap keterampilan berbicara berdasarkan Self Confident siswa?” kedua, “Apakah terdapat pengaruh interaksi hubungan antara strategi pembelajaran EIATH dan self confidence terhadap keterampilan berbicara siswa Madrasah Tsanawiyah Ansharullah Pulau Birandang?”. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Ansharullah, dengan sampel kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 00 orang, dan kelas VIII A sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 00 orang. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Ansharullah. Objek penelitian ini adalah efektivitas strategi pembelajaran EIATH untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa dalam pembelajaran Bahasa Arab berdasarkan self confidence. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan anova dua arah. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes dan angket. Berdasarkan data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa pertama, strategi pembelajaran EIATH efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa Madrasah tsanawiyah Ansharullah. Hal ini terbukti dengan nilai thitung sebesar 07270 lebih besar dari ttabel27158 pada taraf signifikan 85, dan 07405 pada tarif signafikan 25 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Begitu juga pada tabel observasi %05, katerogi baik sekali karena terletak pada tarif signifikan 515 - 2005. Kedua, Tidak terdapat pengaruh interaksi hubungan antara strategi pembelajaran EIATH dan self confidence terhadap keterampilan berbicara siswa Madrasah Tsanawiyah Ansharullah, berdasarkan uji Anova dengan nilai Sig 07070 lebih besar dari 0708 pada taraf signifikansi 85. Kata Kunci : Efektivitas, Penggunaan, Strategi Pembelajaran Everyone Is A Tacher here, Keterampilan Berbicara, Self Confidence.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Feb 2024 07:09
Last Modified: 06 Feb 2024 07:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77900

Actions (login required)

View Item View Item