Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN POLIS ASURANSI JIWA PADA PT. AXA FINANCIAL INDONESIA CABANG PEKANBARU

Nurul Huda (2013) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN POLIS ASURANSI JIWA PADA PT. AXA FINANCIAL INDONESIA CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201388MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan jasa Asuransi jiwa PT.Axa Financial Indonesia Cabang Pekanbaru yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru. Penelitian dimulai sejak bulan November 2011 hingga selesai. Adapun Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 83 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Slovin. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 9.282 + 0.441X1 + 0.387X2 + 0.277X3 + 0.361X4 + e. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa bahwa variabel produk, harga, promosi dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap penjualan Polis Asuransi pada PT. Axa Financial Indonesia Cabang Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa bahwa variabel produk, harga, promosi dan pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan Polis Asuransi pada PT. Axa Financial Indonesia Cabang Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R sebesar 0.501. Hal ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi dan pelayanan secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 50.1 % terhadap penjualan Polis Asuransi pada PT. Axa Financial Indonesia Cabang Pekanbaru. Sedangkan sisanya sebesar 49,9 % adalah dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Penjualan, Produk, Harga, Promosi, Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 12:00
Last Modified: 21 Sep 2016 12:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7790

Actions (login required)

View Item View Item