Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBANGUN SCHOOL BRANDING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS CENDANA PEKANBARU

ABU HANAFI, - (2024) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBANGUN SCHOOL BRANDING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS CENDANA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ABU HANAFI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Abu Hanafi, (2023) : Strategi Kepala Sekolah dalam Membangun School Branding di Sekolah Menengah Atas Cendana Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) strategi kepala sekolah dalam membangun school branding di SMA Cendana Pekanbaru, 2) faktor pendukung dan penghambat dalam membangun school branding di SMA Cendana Pekanbaru. Jenis Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif secara deskriptif. Secara keseluruhan informan yang terlibat dalam penelitian ini adalah informan kunci dan informan tambahan. Data penelitian ini diperoleh dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik anaslisis data penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang dieroleh adalah: 1) strategi kepala sekolah dalam membangun school branding di SMA Cendana Pekanbaru yaitu Meningkatkan mutu layanan pendidikan, Membentuk karakter output yang dihasilkan, Memaksimalkan penggunaan teknologi dalam pelaksanaan promosi sekolah, Melakukan pelatihan dan pengembangan kepada seluruh guru dan staf, kerjasama dengan pihak internal maupun eksternal serta melaksanakan evaluasi secara berkelanjutan. 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam membangun school branding di SMA Cendana Pekanbaru. Adapun faktor pendukung adalah fasilitas sekolah yang lengkap, partisipasi warga sekolah, kerjasama sekolah didalam dan diluar sekolah. Sedangkan faktor penghambat adalah kurangnya motivasi belajar sesuai dengan program sekolah, kurang terjangkaunya sistem pelayanan ke masyarakat dan kurangnya umpan balik yang diterima. Kata Kunci : Strategi, kepala sekolah, school branding

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Feb 2024 07:08
Last Modified: 06 Feb 2024 07:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77898

Actions (login required)

View Item View Item