Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIK TOK TERHADAP PERILAKU SOPAN SANTUN SISWA KELAS IV, V, DAN VI SDN 012 LIPATKAIN KECAMATAN KAMPAR KIRI

Muhammad Reza Maulana, Reza (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIK TOK TERHADAP PERILAKU SOPAN SANTUN SISWA KELAS IV, V, DAN VI SDN 012 LIPATKAIN KECAMATAN KAMPAR KIRI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (999kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Tiktok terhadap perilaku sopan santun siswa. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengaruh positif dan negative akibat penggunaan media sosial Tiktok. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah anak kelas IV, V, dan VI dengan jumlah siswa 93, teknik pengumpulan data berupa angket dan dokumentasi. Data yang diperoleh sebanyak 93 responden kemudian data ini di olah menggunakan SPSS versi 23. Hasil riset menunjukkan bahwa variabel X Media Sosial Tik Tok sebesar 0,530, dan variabel Y Perilaku Sopan Santun sebesar 0,631. Berarti nilai kedua variabel di atas 0,5 maka hasil penelitian ini siswa terpengaruh terhadap media social tik tok. Berdasarkan penelitian dapat di simpulkan bahwa media sosial Tik Tok sangat berpengaruh pada perilaku sopan santun pada siswa kelas IV, V, dan VI SDN 012 Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Penggunaan Media Sosial Tik Tok, Perilaku Sopan Santun
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Jan 2024 05:12
Last Modified: 30 Jan 2024 05:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77885

Actions (login required)

View Item View Item