Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH NAGARI PANGIAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM SATU NAGARI SATU EVENT DI KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT

Rafifah Olivia, Rafifah (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMERINTAH NAGARI PANGIAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM SATU NAGARI SATU EVENT DI KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh lunturnya kebudayaan di Tanah Datar sehingga Pemerintah Kabupaten merangcang suatu program untuk menghidupkan budaya berbasis nagari dalam membangun kembali peradaban minangkabau di Kabupaten Tanah Datar, Program ini diperlombakan untuk 14 Nagari dan Nagari Pangian menjadi penyelenggara terbaik I di Kabupaten Tanah Datar dalam Program Satu Nagari Satu Event. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemerintah nagari Pangian dalam mensosialisasikan program satu nagari satu event. Metode dalam penelitian ini adalah metode kualitatif melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemerintah nagari Pangian dalam mensosialisasikan program tersebut dilakukan dengan melibatkan pihak-pihak internal kanagarian seperti ketua KAN, BPRN, dan kelompok sadar wisata. Sosialisasi disampaikan secara langsung dengan membuat roadshow ke jorong- jorong secara terus menerus selama 3 bulan dan melakukan sosialisasi tidak langsung dengan melibatkan publik figur di media sosial seperti Facebook, tik-tok, dan Instagram @PesonaPangian dan menggunakan media cetak seperti spanduk dan poster.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, mensosialisasikan program Satu Nagari Satu Event
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Jan 2024 04:47
Last Modified: 30 Jan 2024 04:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77875

Actions (login required)

View Item View Item