PENGARUH VISIBILITY, CREADIBILITY, ATTRACTION, DAN POWER ARTIS SULE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR IKLAN KARTU PRABAYAR AS TERHADAP BRAND IMAGE KARTU PRABAYAR AS (Studi Kasus Pada Mahasiswa-Mahasiswi FEKONSOS Jurusan Manajemen S-1 Semester Tujuh UIN SUSKA, Riau)

Ridho Raymon, (2013) PENGARUH VISIBILITY, CREADIBILITY, ATTRACTION, DAN POWER ARTIS SULE SEBAGAI BRAND AMBASSADOR IKLAN KARTU PRABAYAR AS TERHADAP BRAND IMAGE KARTU PRABAYAR AS (Studi Kasus Pada Mahasiswa-Mahasiswi FEKONSOS Jurusan Manajemen S-1 Semester Tujuh UIN SUSKA, Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201378MEN.pdf

Download (954kB) | Preview

Abstract

Visibility, creadibility, attraction dan power dari brand ambassador adalah faktor yang mempengaruhi brand image karena hal tersebut melekat pada diri dari seorang brand ambassador sehingga, seringkali digunakan oleh pengiklan sebagai dasar untuk memutuskan siapa yang cocok mewakili produk mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara visibility, creadibility, attraction dan power artis Sule sebagai brand ambassador iklan kartu prabayar AS terhadap brand image kartu prabayar AS (studi kasus pada mahasiswa- mahasiswi FEKONSOS jurusan Manajemen S-1 semester tujuh UIN SUSKA, Riau. Jumlah mahasiswa-mahasiswi jurusan Manajemen semester tujuh adalah sebanyak 157 orang dan sample yang terpilih sebanyak 113 responden yang menggunakan kartu AS dengan menggunakan teknik sensus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner, studi keperpustakaan dan internet. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan alat analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan uji f dan uji t dengan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Dari hasil analisis statistik diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Visibility X1 dan Power X4 terhadap brand image kartu AS dimana t hitung masing-masing variable sebesar X1(3,435), dan X4 (5,543) lebih besar dari t tabel (1,98). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara visibility, creadibility, attraction dan power terhadap brand image kartu AS dimana F hitung (38,782) > F tabel (2,4558). Sumbangan koefisien determinasi pengaruh visibility, creadibility, attraction, dan power artis Sule sebagai brand ambassador iklan kartu AS terhadap brand image kartu AS adalah sebesar 57,4%. Sedangkan sisanya 42,6% dijelaskan oleh sebab- sebab yang lain diluar model. Kata kunci: visibility, creadibility, attraction, power, brand ambassador dan brand image

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 21 Sep 2016 11:47
Last Modified: 21 Sep 2016 11:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7787

Actions (login required)

View Item View Item