Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGALAMAN PERSEPSI JAMA’AH MASJID AL-FALAH DARUL MUTTAQIN DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN DIGITAL PAYMENT INFAK DAN SEDEKAH MELALUI APLIKASI QR DI PEKANBARU

TARI INTANTRI DEWI, - (2024) PENGALAMAN PERSEPSI JAMA’AH MASJID AL-FALAH DARUL MUTTAQIN DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN DIGITAL PAYMENT INFAK DAN SEDEKAH MELALUI APLIKASI QR DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TARI INTANTRI DEWI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Tari Intantri Dewi Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Pengalaman Persepsi Jama’ah Majid Al-Falah Darul Muttaqin Dalam Mengimplementasikan Digital Payment Infak dan Sedekah Melalui Aplikasi QR di Pekanbaru Masjid Al-falah Darul Muttaqin adalah salah satu masjid besar yang ada dipertengahan kota pekanbaru ini. Menjadi salah satu masjid di Kota Pekanbaru yang menerapkan pembayaran zakat dan infak menggunakan Qris. Adanya QRIS adalah agar pembayaran digital menjadi lebih mudah bagi masyarakat dan memudahkan regulator untuk mengawasi dari satu pintu saja. Adapun tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengalaman persepsi Jama‟ah Masjid Al-falah Darul Muttaqin dalam mengimplementasikan digital payment infak dan sedekah melalui Aplikasi QR di Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dimana menggunakan teknik penggumpulan data berupa wawancara, observasi serta dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini adalah dalam melihat pengalaman persepsi Jama‟ah masjid Al-falah ada 4 komponen dalam melihat, pengalaman Jamaah di pengaruhi oleh latar belakang ataupun kejadian dalam setaiap individunya. Penggunaan digital payment ada yang merasakan tertipu sehingga tidak semua persepsi positif, sedangkan pada realitasnya juga masih di pengaruhi lingkungan, dan pengalaman untuk motif dan makna memiliki hambatan dan tantangan tersendiri dari berbagai informan tentang pengalaman persepsi Jama‟ah masjid Al-falah Darul Muttaqin dalam mengimplementasikan digital payment infak dan sedekah melalui Aplikasi QR di pekanbaru. Kata kunci: Pengalaman, Persepsi, fenomenologi, Jamaah Masjid Al-Falah, Aplikasi QR, zakat dan infak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:49
Last Modified: 29 Jan 2024 07:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77857

Actions (login required)

View Item View Item