ADE PURNAMA, - (2024) PENGARUH PELAYANAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU BERBASIS ONLINE TERHADAP KEPUASAN SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (859kB) |
||
|
Text
SKRIPSI ADE PURNAMA.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Ade Purnama (2023) : Pengaruh Pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru Berbasis Online terhadap Kepuasan Siswa di Mandrasah Aliyah Negeri 3 Kota Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui berapa besar Pengaruh Pelayanan Penerimaan Peserta Didik baru berbasis online terhadap Kepuasan Siswa di MAN 3 Kota Pekanbaru. Penelitian ini termasuk penelitian korelasi yang terdiri dari variabel pelayanan ppdb berbasis online (X) dan variabel kepuasan siswa (Y). Metodologi pada penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/i yang ada di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Pekanbaru yang berjumlah 835 orang. Karena jumlah popolasi yang banyak maka peneliti mengambil 105 orang untuk dijadikan responden. Tekhnik pengambilan sampel ini menggunakan tekhnik Sampling Sistematis. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Data penelitian ini dianalisis menggunakan kuantitatif persentase dan analisis regresi sederhana. Derdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) tingkat Pelayanan Penerimaan Peserta Didik baru berbasis online yaitu 83% tergolong sangat baik, 2) tingkat kepuasan siswa yaitu 70,6% tergolong baik, 3) terdapat pengaruh positif antara pelayanan ppdb berbasis online terhadap kepuasan siswa di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Pekanbaru dengan nilai korelasi sebesar 10.203. Hal ini dibuktikan dengan uji korelasi dengan nilai Thitung 10,208 lebih besar dari Ttabel pada taraf signifikan 5% yaitu 1,986 (10,208>1.986). Hasil perhitungan koefisisen determinasi R square sebesar 0.503. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh pelayanan penerimaan peserta didik baru berbasis online terhadap kepuasan siswa di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota pekanbaru adalah sebesar 50,3% sedangkan sisanya 49,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Jadi, semakin baik Pelayanan penerimaan peserta didik bari berbasis online maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan siswa. Kata Kunci: Pelayanan PPDB, Kepusan siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 07:21 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 07:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77838 |
Actions (login required)
View Item |