ANNISA HAMIDA, - (2024) HUBUNGAN PENERAPAN PERATURAN KELAS DENGAN SIKAP TANGGUNG JAWAB SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI D MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENENLTIAN (BAB IV).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (863kB) |
Abstract
ANNISA HAMIDA (20230 :HUBUNGAN PENERAPAN PERATURAN KELAS DENGAN SIKAP TANGGUNG JAWAB SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI D MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU Penelitian ini dilatarbelakangi oleh siswa yang tidak mentaati peraturan kelas sehingga proses pembelajaran berjalan tidak efektif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat korelasional, subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dan XII yang berjumlah 321 orang objeknya peraturan kelas dengan sikap tanggung jawab siswa pada mata pelajaran ekonomi. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling dengan jumlah 74 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah uji Regresi Linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan peraturan kelas dengan sikap tanggung jawab siswa. Dari output uji regresi linier bahwa nilai Fhitung 27.429 denganNilai Sig.0,000 < 0,05 dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada hubungan peraturan kelas dengan sikap tanggung jawab siswa pada mata pelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru Kata kunci: hubungan, peraturan kelas, sikap tanggung jawab siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 06:35 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 06:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77823 |
Actions (login required)
View Item |