Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MENONTON VIDEO REELS TASYA FARASYA TERHADAP MINAT BELI PRODUK OMG BEAUTY

Fadilla Khairani, Fadilla (2024) PENGARUH MENONTON VIDEO REELS TASYA FARASYA TERHADAP MINAT BELI PRODUK OMG BEAUTY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)

Abstract

Perkembangan pengguna internet di Indonesia terutama dalam penggunaan media sosial, memberikan dampak pada perubahan pola perilaku konsumtif masyarakat Indonesianya itu sendiri terhadap internet. Pola perilaku masyarakat cenderung menjadi lebih memilih hal yang praktis dan lebih cenderung memilih untuk mengkonsumsi informasi melalui internet dan media sosial dibandingkan dengan pencarian informasi melalui konvensional seperti pencarian informasi di koran atau majalah.,maka perlu dilakukan suatu penelitian. Infulencer Taya Farasya merupakan Beauty Vloger yang digunakan oleh Produk Omg Beauty yang memiliki beberapa tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Efektivitas Menonton Video Reels terhadap Keputusan Pembelian produk Omg Beauty. Variabel Menonton Video Reels Tasya Farasya secara parsial berpengaruh positif terhadap pengguna media social instagram khususnya konsumen perempuan yang mengikuti akun Instagram @TasyaFarasya untuk keputusan Minat Beli Produk Omg Beauty. Tasya Farasya merupakan salah satu Beauty Vlogger ternama di Indonesia yang memulai karier sejak 3 Oktober 2016 silam, dengan menyajikan konten yang beragam mulai dari review product, tutorial makeup, makeup challenge, dan masih banyak yang lainnya dengam menggunakan sosial media Instagram hingga Youtube. Cara penyampaian yang khas, membuat pengikutnya sangat tertarik dengan keberadaan Tasya Farasya, sehingga selalu setia menunggu foto dan video terbaru yang akan di upload oleh Tasya Farasya, Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai t hitung 7,851 > t tabel 1,980 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti variabel Menonton Video Reels Tasya Farasya secara parsial berpengaruh terhadap Minat Beli Produk Omg Beauty. Nilai t hitung positif artinya adalah berpengaruh positif, yaitu jika variabel Menonton Video Reels Tasya Farasya meningkat, maka variabel Minat Beli Produk Omg Beauty juga akan meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Menonton Video Reels, Tasya Farasya
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:36
Last Modified: 29 Jan 2024 07:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77765

Actions (login required)

View Item View Item