Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Model Paired Story Telling terhadap Keterampilan Bercerita Siswa pada Muatan Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV SDIT Al-Fityah Pekanbaru.

Afifah Dwi Ramadhani,, - (2024) Pengaruh Model Paired Story Telling terhadap Keterampilan Bercerita Siswa pada Muatan Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV SDIT Al-Fityah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Afifah Dwi Ramadhani, (2024) : Pengaruh Model Paired Story Telling terhadap Keterampilan Bercerita Siswa pada Muatan Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV SDIT Al-Fityah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran paired story telling terhadap keterampilan bercerita pada muatan pelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas IV SDIT Al-Fityah Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDIT AL-Fityah Pekanbaru sebanyak 90 siswa, yang terdiri dari kelas IV A, IV B, Dan IV C. Teknik Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah kelas IV A kelas ekperimen dan IV B kelas kontrol, Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan tes. analsisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Dari hasil penelitian diperoleh rata-rata keterampilan bercerita siswa kelas kontrol 69,50 dan rata-rata keterampilan bercerita siswa kelas eksperimen 81,33. Berdasarkan hasil uji-t terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan bercerita siswa yang belajar melalui model paired story telling dengan siswa belajar melalui pembelajaran konvensional degan nilai thitng = 3.437, pada taraf signifikan 5% = 1.671, dengan demikian maka thitung > ttabel atau 3.437 > 1.671 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. berdasarkan analisis data maka disimpulkan ada pengaruh yang signifikan penerapan model paired story telling terhadap keterampilan bercerita pada muatan pelajaran bahasa indonesia siswa kelas IV SD IT Al Fityah Pekanbaru. Kata Kunci: Model Paired Story Telling, Keterampilan Bercerita

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jan 2024 14:40
Last Modified: 26 Jan 2024 14:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77749

Actions (login required)

View Item View Item