Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH METODE PEMBELAJARAN QUESTION STUDENTS HAVE (QSH) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA N 14 PEKANBARU

SHERLY DWI FANNY DAULAY, - (2024) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN QUESTION STUDENTS HAVE (QSH) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA N 14 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSIITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)

Abstract

SHERLY DWI FANNY DAULAY (2023) :PENGARUH METODE PEMBELAJARAN QUESTION STUDENTS HAVE (QSH) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA N 14 PEKANBARU Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Metode Question Student Have (QSH) pada mata pelajaran geografi dan mendeskripsikan seberapa besar Metode Question Student Have Terhadap Pemahaman Siswa pada Materi Persebaran Flora dan Fauna di SMA N 14 Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan desain penelitian Quasi Eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas XI 1, kelas eksperimen yang menggunakan Metode Question Student Have (QSH), XI 2sebagai kelas control yang menggunakan metode ceramah. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Analisis data menggunakan statistik parametrik dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji Hipotesis dan Effect Size. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas eksperimen memberikan pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan pemahaman siswa pada materi Persebaran Flora dan Fauna . Hal ini dapat di lihat dari skor rata-rata kelas Eksperimen pre test sebesar 60,27 meningkat menjadi 85,27 pada nilai post test dengan persentase kenaikan 41,48% sedangkan pada kelas kontrol skor rata-rata pre test sebesar 75,81 meningkat menjadi 76,22 pada nilai post test dengan persentase kenaikan 0,54% Kata Kunci : Question Student Have, Pemahaman Siswa, Persebaran Flora dan Fauna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jan 2024 14:34
Last Modified: 26 Jan 2024 14:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77746

Actions (login required)

View Item View Item