AWLIYA RAMADHAN, - (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
SKRIPSI AWLIYA RAMADHAN.pdf Download (26MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Awliya Ramadhan, (2023) : Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Penemuan Terbimbing untuk Memfasilitasi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangan Lembar Kerja Siswa berbasis penemuan terbimbing yang valid, praktis, dan efektif dalam memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) menurut Benny. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 6 Pekanbaru. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kantitatif. Teknik pengumpulan data berupa angket, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan kualitas LKS yang dikembangkan tergolong dalam kategori valid, dengan validitas 90,5% dan sangat praktis, dengan praktikalitas 86%. Sedangkan untuk tingkat efektivitas LKS berdasarkan hasil uji Mann Whitney U disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dimana yang lebih baik adalah kelas yang menggunakan LKS daripada kelas yang tidak menggunakan LKS. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa LKS yang dihasilkan memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif, sehingga LKS ini bisa menjadi salah satu bahan ajar yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Kata Kunci : Lembar Kerja Siswa, Penemuan Terbimbing, Kemampuan Koneksi Matematis, Uji Mann Whitney U
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 03:43 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 03:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/77718 |
Actions (login required)
View Item |